Thursday, November 17, 2016

[Konsultasi Online] Bingung Penjualan Gagal

Kamis, 17 Shafar 1438 H - 17 November 2016


Rezeki, Jodoh dan kematian merupakan hal mutlak hanya Allah Yang Mengetahui. Sebagai hambaNya, tugas kita selain berikhtiar, juga berdo'a. Dalam perjalanan waktu, tidak ada kemudahan yang kita raih, tak jarang kesulitan pun menghampiri kita. Gunanya, menguji kualitas keimanan kita. Salah satu contoh seperti konsultasi online berikut ini.

Tanya [T]: Assalamualaikum. Maaf menganggu pak Ustadz..


Rumah Ruqyah Indonesia [RRI]: Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, ya bu ada yang bisa kami bantu?


[T]: Nama saya L (seorang wanita). Saya tinggal Di Riau Pekanbaru, usia saya 30. 

 Alhamdulillaahhh. Saya bekerja sebagai Marketing Perumahan menjual Rumah di daerah pekanbaru Kota. Saya memegang 2 perumahan sekaligus, hanya saja perumahan yang saya pegang yang 1 itu sangat susah untuk menjualnya.


  Tahun kemarin hanya laku 2 unit saja. Banyak clien yang datang tapi banyak yang mundur. Atau ada yang sudah mau bayar booking fee tiba-tiba batal

[RRI] : Kenapa bu mereka batal?

[T]: Ada saja cara batal ketika sudah akan closing. Ada yang karena pindah dinas, ato tidak jadi begitu saja

Mungkin memang belum rejeki ya pak Ustadz

[RRI]: Apa ada saingan?


[T]: Kalo untuk saingan banyak pak ustadz disekitar perumahan saya. Ini adalah perumahan yang saya pegang pak ustadz (Dengan menampilkan sejumlah gambar)

[RRI]: Apa ada yang tidak suka? Atau pernah ada kejadian-kejadian aneh di perumahan yang ibu kelola?


[T]: Yang tidak suka maksudnya bagaimana pak? Costumer yang datang selalu bilang suka, bagus, nyaman, asri. Kalo untuk kejadian aneh di perumahan yang saya kelola saya tidak tahu pasti pak ustadz

[RRI]: Maksud saya ada orang yang tidak suka sama ibu, atau perumahan tempat ibu?


[T]‬: Oohh gitu...sejauh ini saya tidak punya musuh pak. Sejauh ini saya selalu membangun hubungan yang baik dengan teman pak ustadz. Kalo ada yang tidak suka dengan perumahan yang saya kelola, saya tidak tahu pak ustadz.


Ada yang menyarankan untuk ke arah-arah seperti memotong-motong semacam kepala ayam ato darah ayam. Saya tidak mau, karena termasuk syirik

Semoga selalu diberi Petunjuk Oleh ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala. Menurut pak ustadz apa yang harus saya lakukan agar dapat petunjuk Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam usaha menjual perumahan yang saya kelol?a


RRI: Berdasarkan pengalaman kami dalam menangani perumahan seperti yang ibu kelola Perlu dilihat juga, cara memasarkan dan cara mengclosing apa sesuai SOP perusahaan? Yang artinya jika bisa terjual, kenapa buntu dan aneh? Apa ibu seperti itu?


T: Untuk memasarkan sudah sesuai dengam SOP perusahaan Sudah sebarkan brosur kemana-mana, pameran sudah berkali-kali, iklan dimana-mana Cara closing juga sudah sesuai dengan SOP perusahaan... 

Proses selalu di ujung tanduk pak ustadz Sudah terjadi deal.tiba-tiba batal Sudah tinggal bayar booking fee tiba-tiba batal

RRI: Perumahannya ready apa by order

T‬: Sudah ready pak ustadz Sebagian sudah ready

RRI: Apa sebelumnya pernah dingajiin?

T: Ada 17 unit yang ready pak ustadz 

Sepertinya tidak pernah pak ustadz.  Karna owner adalah orang chinnesse

RRI: Kalo saran kami coba diruqyah tempat usahanya

T: Bagaimana cara ruqyahnya pak ustadz ?

RRI: Silahkan bacakan surah al Baqarah

T‬: Dari ayat 1 sampai selesai ya pak ustadz


Apakah membacanya cukup dirumah saya saja setelah sholat fardhu.. atau harus di lokasi perumahan tersebut

RRI: Iya 1 s/d selesai. Di tempat ibu yang menginginkan ada kebaikan


T: Cara membacanya bagaimana pak ustadz.. Apakah harus beberapa kali atau hanya sekali saja Dan apakah membacanya bisa dicicil, atau harus sekaligus sampai selesai sewaktu memulai membaca surah albaqarah Apakah ada surah lain yang harus dibaca stelah surah al baqarah


RRI: Baca dengan niat meruqyah. Cukup di hati dan tidak usah diucap Lebih banyak lebih baik Sebaiknya langsung selesai. Paling lama baca al baqarah 1 - 3 jam normalnya Cukup al baqarah dulu. Karena sunnahnya seperti itu


T‬: Alhamdulillahirobbilalamin..trimakasih pak ustadz. Insha Allah akan saya coba secepatnya pak ustadz. Atas izin Allah Subhanahu Wa ta'ala Agar perumahan yang saya kelola dapat closing

RRI: Amiin, semoga cepat dipermudah urusannya

T‬: Iya pak ustadz. Trimakasih pak Ustadz atas doanya

***

Ingin Konsultasi Online juga? Silahkan lihat caranya disini

0 comments:

Post a Comment