Wednesday, April 27, 2016

[Konsultasi Online] 7 Bulan Di landa Was-was


7 Bulan Di landa Was-was
Rabu, 19 Rajab 1437 H - 27 April 2016


Menjelang Kajian “Di hantuiKematian”, masuk pertanyaan terkait di hantui kematian. Bagaimana kisahnya? Simak berikut ini

Tanya [T]:Mas Ardi,dp njengan sesuai dengan yang sedang saya alami. Bukan 1 bulan, tapi 7 bulan. Kenalkan saya R [Wanita], 30th batu raden. Awalya saya sering panik, was-was tanpa sebab, alarm otak saya. Mungkin itu tanda-tanda mau end (meninggal, edt).

Berbulan-bulan mimpi buruk, dikejar mau dibunuh, terjebak ditempat sempit, tersesat ditempat asing. Pernah insomnia akut saking tegangnya, merasa udah mau end

Saat dibawa kedokter,cek jantung,darah,kepala smua normal ucam asam lambung saya tinggi. Lari ke spesalis dalam. 14 doketr, pilihan obat, herbal, ramuan dari yang termurah sampe termahal ga sembuh-sembuh.

Padahal hanya asam lambung. Di rujuklah psikiater, 4 bulan sudah saya terapi psikiater dengan vonis anxiety/kecemasan berlebih

Saya sangat takut end mas dan phobia dengan semua hal berbau end. Saat ketakutn itu pasti berdebar hebat, sesak, keliyengn, kepala berat. Mohon opininya mas, pada dasarnya saya itu kenapa?

Rumah Ruqyah Indonesia [RRI]:  Sejak kapan?

[T]:  Mas Ardy?

[RRI] : Sejak kapan?

[T]: Sudah 7 bulan mas..

[T]:September tahun kemarin. Mohon solusi apa yang terbaik karena pengobatan medis, herbal, psikiater sudah saya tempuh tapi keluhn hilang sesaat

[RRI]: Tinggal dimana?

[T]:Rempoah baturaden

[RRI]: Jawa tengah ya?

[T]:  Iya

[RRI]: Di sekitar mba ada peruqyah syar'iyyah?

[T]:  Ada dan aq dh 10x rukyah tapi ga terlalu berpengaruh

[RRI]: Siapa yang meruqyah?

[T]: Kemarin malah ikut rukyah masal ustad faizar trans7,tapi reaksi saya cuma nangis saja. Ustd Taqwa purwokerto, beliau bawahan ustd faizar

Jika anda pernah dengar istialh anxiety, itu diagnosa psikiater saya, kalo lagi kumat rasane luar biasa mas, kaya serangan jantung,adada dan tengkuk berat, kepala kliyengn dan rasa gelisah takut yang luarbiasa seolah ajal didepan mata

Keluhan fisik menyebabkan asam lambung tinggi sama kepala sering pusing. Kumatnya 5-10 menit tapi traumanya dan asam lambunya berhari-hari ga ilang

[RRI]:Apakah ibadah lancar dan tepat waktu?

[T] Sebelum sakit jujur ibadah jelek mas,s holat duhur sama maghrib saja, puasa wjib bolong-bolong,

[RRI]:Sekarang bagaimana?

 [T] Sekarang sudah mendingan ga terlalu kaya dulu, sudah ada minat aktifitas, cuma kalo dengar suara burung liar yang mitosnya ada yang mau end, saya ketakutan lagi

Sejak sakit saya berusaha memperbaiki ibadah saya mas. Selalu mohon ampun atas segala dosa dan khilaf saya

 [RRI]: Tilawah sehari berapa just?

[T] Sehari 6x ba'da shalat kalo dihitung ga sampe sejuz,

 [RRI]: Alhamdulillah, sholat dan ngaji lebih baik setelah kejadian 7 bulan lalu?

[T]:  2 bulan awal saya selalu mimpi buruk, awalnya mimpi dikejar-kejar mau dibunuh, ada seminggu, setelah itu berubah mimpi terjebak ditempat yang smpit,

Kalo bulan-bulan kemarin mimpinetersesat ditempat asing kebingungan mencari jalan pulang. Yang mimpi tersesat cari jalan itu berbulan-bulan lamanyaa aq kalo ga dikasih rasa takut end, pasti masih jarang sholat, tilawah, apalagi yang sunah-sunnah.

 [RRI]: Setelah melakukan yang wajib dan yang sunnah, ada perubahan?

[T]:  Ada mas, jadi rasa takut end perlahan memudar. saya yang awalnya emosian menjadi lebih sabar. Cuma keluhan fisik semacam berdebar-debar sama tengkuk berat hilang timbul, kadag beberapa hari ga terasa kadang tiba-tiba terasa

 [RRI]: Alhamdulillah, apa itu berarti setelah anda melakukan yang wajib dan sunnah ada perubahan secara signifikan?

[T]: Iya mas ada memang, mimpi pun sudah mulai biasa. Perubahan yang paling terlihat adalah saya takut melakukan dosa, ngrumpi, bohong pun saya takut mas,apalagi marah ke suami, curiga ke suami, dah ga berani

[RRI]: Alhamdulillah, itulah hidayah Allah bu. Allah 'sentuh' ibu dengan permasalahan. Mungkin ibu terlalu sibuk, hingga Allah Mengingatkan dengan caraNya.

[T]: Memang mas benar, sebelum menikah saya brhijab, rajin ibadah, sesudahya apalgi punya ank, hijab lepas ibadah ngdrop, terlalu sibuk dengan duniawi jadi lalai

[RRI]: Nah itu jawaban permasalahan ibu

[T]: Maksudnya yang jadi tanda tanya, sebenarnya ada unsur magicga? terus sebenarnya ada jin ditubuh saya ga? kalo anda bisa menyimpulkan

[RRI]: Iya gangguan was - was, penyakit yang ibu alami ada hubungannya dengan menjauhnya ibu dari Allah Teruskan perbaiki ibadah dan kedekatan dengan Allah, insya Allah lambat laun keluhan-keluhan ibu akan Allah hilangkan

[T]: Jadi tidak harus dirukyah oleh perukyah handal? karena ustad taqwa itu termsuk populer disini tapi 10x saya dirukyah isinya cuma nangis, nelongso, belakangan malah ga da reaksi

[RRI]: Ruqyah itu salah satu sarana untuk memudahkan manusia akan Allah Jika sekiranya pemahaman kita sudah benar, ibadah kita berkualitas, insya Allah sudah cukup Jika kualitas ibadah dan hidup ibu lebih baik dengan menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan itu sudah cukup Dibanding beribu ribu kali ruqyah tapi tidak ada kesadaran berubah dari yang diruqyah, bisa dibilang useless

[T] Iya anda benar mas, dirukyah oleh perukyah terhebat pun kalo kualitas ibadah tidak diperbaiki sepertinya hanya sembuh sesaat. Awalnya saya merasa sangat menderita dengan sakit ini, terutama menderita di psikis, karena tidak ada apa-apa tiba-tiba saya gelisah tidak bisa menikmati hidup, seperti hilang kebahagiaan, karena merasa dah mau end
 
[RRI] Namun, sekarang?

[T]: Tapi setelah saya merenung, saya merasa teguran ini bukti rahmat Alloh. Smua ikhtiar sudah dilakukan sekarang saya hanya bisa bersabar dan menikmati proses ini..

[RRI] Alhamdulillah, semoga Allah meridhoi ibu atas kesabaran ibu

[T]:Amiiin..makasih atas masuknya mas Semoga Alloh membalas kebaikn anda Seblumya saya sering ditegur Alloh, dengan sakit fisik tapi ibadah tetap jelek, ditegur dengan mimpi-mimpi buruk juga tidak berubah.

Teguran kali ini benar-benar membuat saya dan suami berubah mas, memang benar kata anda, mungkin begnilah cara Alloh memberi hidayahNya Semoga saya bisa sabar dalam belajar di sekolah kali ini dan lulus dengan hasil yang bagus:)

[RRI]: Aamiin, semoga Allah Mengabulkan do'a-do’a anda dan suami

Ingin Konsultasi Online juga? Silahkan lihat caranya disini

0 comments:

Post a Comment