Tuesday, June 7, 2016

[Konsultasi Online] Tidak Khusyu Sholat karena Pikiran Jorok

Rabu, 03 Ramadhan 1437 H - 08 Juni 2016 


Tanya [T]: Assalamualaikum

Rumah Ruqyah Indonesia [RRI]:  Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

[T]:  Pak apa benar ini rumah ruqyah? Andai benar. Bisakah saya konsultasi online?

[RRI]: Benar, dengan siapa ini?

[T]:  Saya T [Seorang wanita] pak. Kalau boleh tau bapak siapa namanya? Pak saya ingin bertanya. Kenapa ya pak saya sholat tidak pernah kusyuk?

Padahal saya selalu berusaha buat kusyu tetapi tidak bisa. Trus pikiran saya slalu jorok

[RRI]: Dengan pak Ardy, maksudnya 'jorok'?

[T]:  Maksud saya berfikir ke hal hal yang negatif pak. Saya pernah melakukan sebuah kesalahan yang sangat hina pak. Saya ingin sekali bertaubat. Tetapi untuk kusyuk saja saya susah pak.

[RRI]: Kesalahan apa kalo boleh tahu?

[T]:  Saya pernah berbuat hal yang sangat zina pak. Saya juga pernah mencuri pak. Saya bingung bagaimana meminta ampun kepada Allah. Sedangkan perbuatan saya amat sangat hina

[RRI]: Kapan itu terjadi?

[T]:  Belum lama pak. Pada tahun lalu

[RRI]: Sekarang masih?

[T]:  Tidak  pak. Saya sudah berusaha menjauhi hal zina. Dan saya sudah tidak pernah mencuri lagi.

[RRI]: Apakah mba menyesali dan tau dosa yang diakibatkan?

[T]:  Iya pak. Saya sangat menyesal. Saya ingin sekali berdoa agar dosa saya diampuni. Tetapi sekali lagi saya bingung. Saya sangat susah buat kusyu'

[RRI]: Mba harus bertaubat dan berjanji tidak mengulangi

[T]:  Apa lagi pak yang harus saya lakukan agar Allah mau menerima tobat saya. Lalu bagaimana agar saya bisa kusyu'. Adakah bacaan doa yang khusus yang harus saya baca?

[RRI]: Memperbaiki ibadah dari segi kualitas dan kuantitas

[T]:  Bagaimana caranya pak?. Maaf pak kalo saya banyak bertanya

[RRI]: Misal jika sebelum sholat bolong - bolong, perbaiki dengan tidak bolong

[T]:  Iya pak Insya Allah. Tapi apakah tidak papa jika saya tidak kusyu dan tetap solat?

[RRI]: Pelan - pelan insya Allah perbaikan ibadah. Belajar juga ilmu tahsin agar pas sholat konsen akan bacaan sholat

[T]:  Ilmu tahsin? Apakah saya bisa mencarinya di internet? Ilmu tahsin itu apa sama dengan tajwid?

[RRI]: Iya, memperbaiki bacaan al Qur'an

[T]:  Iya pak Ardy. Terimakasih banyak sudah meluangkan waktunya. Jika diperkenankan nanti suatu waktu saya ingin berkonsultasi lagi

[RRI]: Insya Allah

[T]:  Terimakasih pak. Wassalamualaikum

[RRI]:  Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

Ingin Konsultasi Online juga? Silahkan lihat caranya disini

0 comments:

Post a Comment