Saturday, October 28, 2017

Cara Meruqyah Sekolahan dan Kampus



Bisakah Sekolahan dan Kampus Diruqyah?

(Graha Ruqyah Melayani Ruqyah Panggilan 08787 4151 924)
Ust. Hasan Bishri, Lc. (Konsultan dan Praktisi Ruqyah Syar’iyah Indonesia)

Pengantar
Bismillah wal Hamdulillah. Berikut ini sebagian kecil berita yang tertulis di media massa (cetak) tentang kesurupan massal yang sering dialami oleh siswa-siswi Sekolah di negeri kita ini, bahkan kesurupan missal juga terjadi di area Kampus. Tidak hanya di Pulau Jawa, tapi kesurupan massal telah terjadi di seluruh penjuru Nusantara, di pelosok dan di kota. Dari Papua sampai Aceh, dari Sabang sampai Merauke, dari Timur Indonesia sampai ke Baratnya.

Kesurupan di Sekolah dan Kampus
“Sebanyak 11 siswa SMPN 21 Pekanbaru, kembali kesurupan Sabtu (10/11/12). Kesurupan massal ini pun kembali membuat gempar sekolah dan suasana proses belajar mengajar yang sedang berlangsung menjadi terhenti.
Berdasarkan keterangan dari beberapa siswa dan siswi SMPN 21 ini, salah satu toilet di sekolah tersebut sangat angker. Dan para anak didik di sekolah tersebut percaya jika peristiwa kesurupan massal bersumber dari toilet. (Riau Pos.co).
Kampus Akper YPSBR, yang berlokasi di Jalan Pramuka, Muara Bulian, Jambi, Kamis  (11/10/2012) siang gempar. Enam mahasiswi di akademi itu mengalami kesurupan dalam waktu yang hampir bersamaan. Awalnya hanya dialami dua mahasiswi, kemudian merembet ke empat mahasiswi lainnya.
"Badan mahasiswi yang mengalami kesurupan seperti kejang-kejang. Mereka dipegangi beberapa temannya. Setelah dua orang itu kesurupan, yang lain juga kena, hingga akhirnya sampai enam orang,” ungkap salah seorang Mahasiswi. (TribunNews.com).
"Ada lebih dari 20 siswi yang mengalami kesurupan massal. Sekitar pukul 11.00 WIB, saat waktu istirahat kedua, tiba-tiba ada yang berteriak histeris dan menangis. Siswi lainnya panik dan akhirnya tertular," ujar Guru olahraga Subagyo di Jakarta, hari ini.
Menurut pengakuan salah seorang siswi bernama Intan, sebelumnya seorang anak kelas 8 pingsan di lantai 3. Kemudian temannya menceritakan hal gaib yang dia lihat di sekolah tersebut sehingga siswa lainnya merasa ketakutan, pingsan, dan kesurupan. Kejadian itu merembet kepada teman-teman di sekitarnya.
Akhirnya puluhan siswa tidak sadarkan diri dan langsung ditangani oleh para guru di SMP tersebut. "Anehnya, ada salah seorang siswi yang mengaku melihat sesosok kakek di parkiran motor bangunan sekolah, namun siswi yang melihat sosok tersebut tidak mengalami kesurupan," kata Guru Olahraga, Subagyo.
Nanda mengatakan, rata-rata siswi yang terkena kesurupan berada di dekat lokasi UKS dan toilet di sekolah tersebut. "Kebanyakan kenanya di ruang UKS sama di toilet," katanya. "Akibat kejadian kesurupan massal tersebut, para guru juga mempercepat jadwal pulang," tambahnya. (Beritasatu.com).

Gangguan Jin di Sekolahan dan Kampus
Kesurupan massal kembali terjadi di SMKN 3 Kota Magelang. Pada Sabtu (20/10/2012) pagi sebelum sempat pelajaran dimulai. Belasan siswa pingsan dan berteriak histeris. Untuk mengantisipasi kejadian meluas, pihak sekolah terpaksa membatalkan semua jam mata pelajaran dan memulangkan siswa lebih awal.
“Tidak takut kok, sudah biasa, soalnya sudah sering banget. Ya kami harapannya makhluk halus yang di sekolah bisa diusir agar kita bisa belajar sebagaimana mestinya, dan jangan sampai ada yang kesurupan lagi,” ujar siswi yang rambutnya dikuncir dan duduk di bangku kelas XI tersebut.
Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Kota Magelang, Nisnandi mengatakan, bahwa pihaknya sedang melakukan pembanguan dengan menggali saluran air. Namun dirinya tidak mengetahui bagian yang digali tersebut merupakan bekas kuburan jaman Belanda. (TribunNews.com).
Sebanyak 20 siswi kesurupan massal saat sedang jam istrirahat di SMA Kristen Metro, pada Selasa (18/10/11) sekitar pukul 14.00 WIB. Kesurupan massal para siswi itu merupakan kejadian yang kedua kalinya.
Kristina ,17, mengaku siang itu dirinya seperti melihat bayangan hitam di halaman sekolah lalu bayangan itu seperti akan masuk ke dalam ruang kelas. “Setelah melihat bayangan hitam itu saya tidak tahu lagi berbuat apa, saya hanya mendengar teman saya bilang saya kesurupan teriak-teriak yang disusul puluhan siswi lainnya,” kata Kristina. (Pos Kota).
Sebanyak 22 siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Padang, Sumatera Barat mengalami kesurupan massal saat baru saja kembali ke ruang kelas setelah melaksanakan upacara bendera, Senin (1/10/2012) pagi. Para siswa yang kesurupan langsung meraung dan berteriak sembari menyerang siswi lain serta guru.
Buncahnya suasana di lapangan membuat upacara harus dihentikan oleh Wakil Kesiswaan SMA N 9 Padang yang selaku Pembina Upacara. Para siswa yang mulai masuk ke ruangan kelas satu per satu juga “dicokok” oleh makhluk halus yang konon kabarnya “penghuni” sekolah tersebut. Rekan korban yang melihat peristiwa ini langsung histeris ketakutan dan menangis.
Dari penuturan Asril, salah satu guru SMA Negeri 9 Padang yang mengatakan bahwa seminggu sebelum kejadian ini ia mendapat laporan dari beberapa orang siswa bahwa di salah satu kelas mereka melihat beberapa orang yang sedang belajar di hari Minggu. Namun saat dihampiri, ternyata orang tersebut hilang.
“Ada beberapa siswa yang melaporkan kepada saya bahwa mereka melihat makhluk halus yang sedang belajar salah satu ruangan kelas di hari Minggu. Namun, saat dihampiri ternyata orang yang bersangkutan menghilang,” katanya. “Saya pikir ucapan mereka hanya main-main. Ternyata memang benar ada makhluk yang mengganggu di salah satu ruangan kelas di sekolah ini,” katanya. (Inilah.com).

Legalitas Ruqyah Sekolahan dan Kampus
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda, “Janganlah kalian jadikan rumah-rumah kalian sebagai kuburan. Sesungguhnya syetan lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan surat al-Baqarah”. (HR. Muslim).
Di Hadits lain, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Bacalah surat al-Baqarah di rumah-rumah kalian, karena sesungguhnya syetan itu tidak akan masuk ke dalam rumah yang di dalamnya dibacakan surat al-Baqarah”. (HR. Hakim: 1/ 561, dan dishahihkan oleh Syekh al-Albani).
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda , “Apabila seseorang di antara kalian  masuk rumah, dan dia menyebut nama Allah ketika masuk dan ketika makan, maka syetan akan berkata (kepada temannya): ‘Tidak ada tempat menginap dan tidak ada jatah makan malam.’ Tapi jika dia tidak menyebut nama Allah (bismillah) ketika masuk, maka syetan berkata (kepada temannya): ‘Kalian mendapat tempat makan dan tempat menginap’.” (HR. Muslim, no. 2018).

Solusi Kesurupan di Sekolahan dan Kampus
Tidak ada yang kuasa mengalahkan kekuatan syetan (jin pengganggu) kecuali Allah. Tidak ada yang bisa meseterilkan sekolah, kampus atau tempat aktifitas dari gangguan jin, kecuali Dzat yang menguasai kehidupan jin itu sendiri. Satu-satunya kekuatan yang tidak akan bisa ditandingi dan dikalahkan oleh syetan manapun adalah kekuatan Allah. Maka dari itu, hanya kepada-Nya-lah kita minta bantuan untuk mengusir keberadaan syetan.
Allah telah berpesan kepada kita semua, “Dan jika kamu ditimpa suatu godaan syetan, maka berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-A’raf: 200). Di ayat lain, “Dan jika syaitan mengganggumu dengan suatu gangguan, maka mohonlah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Fushshilat: 36).
“Jika Allah menimpakan suatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang menghilangkannya melainkan Dia sendiri. Dan jika Dia mendatangkan kebaikan kepadamu, maka Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu." (QS. al-An'am: 17). 
Saat ini banyak orang yang menawarkan jasa ruqyah, tapi tidak semuanya sesuai Syari’at. Maka kita harus teliti sebelum menghubungi atau minta bantuan mereka. Carilah ruqyah yang syar’iyah, bukan ruqyah syirkiyah. Oleh karena itu, sampai saat ini kami masih buka praktik Ruqyah Syar’iyah untuk melayani kaum muslimin di negeri ini, apabila mereka mengalami gangguan syetan, baik di sekolah, kampus atau rumah tinggal.
Agar mudah dan kasus kesurupan missal di sekitar Anda tidak berlarut-larut, maka hubungilah alamat kami di Graha Ruqyah Salemba. Yang alamatnya di Jalan Salemba Tengah no. 59 B, Paseban Jakarta Pusat. 08787 4151 924/ 08129 3141 843. Demikian tulisan ini, semoga bermanfaat terutama bagi mereka yang sedang mencari Peruqyah dan Jasa Ruqyah yang Syar’iyah di Jakarta dan Indonesia pada umumnya. Wallohul Musta’an.

0 comments:

Post a Comment