Monday, March 4, 2013

Apakah Ruqyah Bisa Mendatangkan Jodoh?

Apakah Ruqyah Bisa Mendatangkan Jodoh?

Senin, 04 Maret 2013/21 Rabiul Akhir 1434 H


Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Ustadz Saya ingin berkonsultasi masalah saya. Nama saya Y 31 thn. Saya ingin menanyakan apakah dengan ruqyah bisa mendatangkan jodoh. Karena sampai umur segini masih melajang. Entah mengapa saya sulit sekali untuk membuka hati walau di sisi lain ada keinginan untuk menikah.

    Selain itu juga saya saat ini, tidak punya pekerjaan. Beberapa kali diterima kerja tapi keluar dan sudah diterima kerja tapi ga mau berangkat. Saya juga sempat ingin ke luar negeri, tapi karena cek
kesehatan tidak lolos (punggung saya skeliosis).

    Pihak penyalur TKI menyarankan saya untuk mengambil job lain, tapi saya kurang berkenan
karena gajinya tidak sebesar perusahaan yang kemaren saya tuju. Akhirnya saya jadi kurang semangat. Mungkin semua permasalahan ada pada diri saya sendiri yang kurang motivasi.

    Gampang sekali ragu-ragu dan berubah fikiran jika sesuatu terjadi tak sesuai rencana. Bagaimana saya mengatasi ini semua pak ustadz? Apakah ruqyah jalan yang mungkin untuk masalah saya dan kalau harus meruqyah sendiri bagaimana caranya?

    Saya sangat senang bisa diberi kesempatan untuk berkonsultasi. Atas perhatian dan bantuan dari ustadz, saya sampaikan terima kasih.

Wassalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Jawab:

    Wa'alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Insya Allah ruqyah bisa membantu mengatasi masalah yang sedang Y hadapi. Melihat cerita kamu bahwa kamu sulit membuka hati untuk pria dan sulit dapat kerjaan. Ini biasa dialami oleh orang pernah diruqyah.

     Ruqyah bukan pembuka jalan keluar tapi merupakan bagian dari doa yang dianjurkan. Manakala ada gangguan jin Insya Allah akan terdeteksi. Jika tidak ada gangguan jinpun ruqyah bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah. Dalam ruqyah ada bacaan qur'an, doa, istighfar, zikir, nasehat. Komplit insya Allah. Sekian

Wassalam

Achmad Junaedi


****

0 comments:

Post a Comment