Sunday, April 7, 2013

Mahluk Gaib Pembuat Kursi Batu Misterius Ini?

Mahluk Gaib Pembuat Kursi Batu Misterius Ini?
Senin, 08 April  2013 / 27 Jumadil Awwal 1434 H

     Sebuah kursi yang terbuat dari susunan batu granit berdiri tegak di puncak bukit Gunong Bulongan, Dusun Birah, Desa Kelubi, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Kepulauan Bangka-Belitung (Babel), Sabtu (23/3/2013) siang.

     Hingga kini sejarah keberadaan kursi tersebut masih misterius. Dukun Kampong Birah Repan (65) mengatakan kursi batu sudah ada sejak lama. Bahkan sudah berdiri sebelum orangtuanya lahir.

Menurut Repan, kursi batu itu sudah ada di Gunong Bulongan sejak beradab-abad lalu. Kala itu masyarakat Belitung belum memeluk agama Islam.

     "Kursi ini dibuat oleh makhluk gaib, mungkin sudah beratus abad la ade di sini, zaman itu orang-orang masih makan kera," kata Repan, Sabtu (23/3/2013) sore. Dugaan mengenai makhluk halus itu cukup kuat. Repan mengatakan, kursi tersebut sempat di robohkan oleh oknum tak bertanggungjawab.

    Namun keesokan harinya kursi tersebut kembali bediri seperti semula. Repan mengakui dirinya tak mengetahui sejarah tentang kursi tersebut. Cerita rakyat yang berkembang juga tak satu pun berkaitan dengan kursi batu Gunong Bulongan. (tribun/25/3/13)

*****

Rumah Ruqyah Indonesia: Kasus-kasus seperti ini begitu banyak terjadi di sekitar. Seperti yang terangkum dalam Mitos di blog Rumah Ruqyah Indonesia. Hal-hal yang tidak ada landasannya tapi dipercaya kebenarannya haruslah kita hindari. Karena bisa berakibat fatal pada aqidah kita.

0 comments:

Post a Comment