Wednesday, September 3, 2014

DISKUSI AHLI RUQYAH DAN AHLI HIPNOTIS BAGIAN II



Perdana Akhmad II

DISKUSI DENGAN Fika S. Setiono MENGENAI HAKIKAT HIPNOTISME
============================
Mas Fika ini dengan PDnya melecehkan Ruqyah dengan branding Quranic Healing, dianggapnya hanya merupakan fenomena hipnotis belaka.

Semula saya tidak mau terlibat perdebatan dengan praktisi hipnotisme sebab saya menghormati beberapa praktisi hipnotisme yang merupakan sahabat saya, namun semakin hari celaan terhadap ruqyah semakin menjadi, jika ingin debat dengan Ustadz Subur silahkan namun beberapa praktisi hipnotisme membawa nama saya dan mengolok olok.

Mulai malam ini dan seterusnya saksikan diskusi kami mengenai Hipnotisme dikolom komentar.

SAMBUNGAN DARI

DISKUSI AHLI RUQYAH DAN AHLI HIPNOTIS BAGIAN II

http://ruqyahmojokerto.blogspot.com/2014/09/diskusi-ahli-ruqyah-dan-ahli-hipnotis-1.html

Fika S. Setiono

PA@ itu kan tuduhan orang2 yg skeptis dg hipnosis. Buktinya sekarang byak Rumah Sakit yg membuka poli hipnoterapi.

Perdana Akhmad II
ada lagi teori hipnotisme mengatakan 10% adalah kesadaran, dan yang 90 % adalah alam bawah sadar manusia pada otaknya. jika dibangkitkan kekuatan alam bawah sadar maka akan mendapatkan kemampuan ajaib itu semua berangkat pada pseudoscience

http://lifestyle.kompasiana.com/urban/2014/08/15/mitos-10-otak-hoax-atau-fakta--668706.html

Perdana Akhmad II
saya juga pernah menulis artikel di http://metafisis.net/2011/03/31/mitos-otak-10/ mengenai hoax kemampuan otak 10 %.

Fika S. Setiono
PA@ ?

Perdana Akhmad II
coba mas Fika membahas kekuatan alam bawah sadar saya tunggu ulasannya ? dalam metafisical hipnotizm diklaim dalam menimbulkan kemampuan aneh bin ajaib.

apakah alam bawah sadar itu ?? kenapa bisa menyimpan informasi masa lalu dan masa depan ?

Fika S. Setiono
PA@ tidak ada yg aneh dan ajaib dg pikiran bawah sadar, biasa2 saja. Ente bilang aneh bin ajaib krn terbiasa berpikir tahayul.

Perdana Akhmad II
biasa saja seperti apa? saya banyak rujukan kemampuan ajaib alam bawah sadar dari para praktisi hipnotisme, apa mau mereka dikatakan tahayul juga ?? lalu cuma anda sendiri yang rasional?

Fika S. Setiono
PA@ rujukan ente "mereka" , knp tanya saya?

Perdana Akhmad II
sekarang menurut anda kemampuan alam bawah sadar itu sesederhana apa?

Fika S. Setiono
PA@ ente meyakini Tuhan dan kitab suci ente sebagai suatu kebenaran yg tak terbantahkan, kemudian keyakinan ini mjd bagian Believe System ente dan tertanam di pikiran bawah sadar ente sejak kecil. Ini fenomena yg sgt sederhana bukan?

Perdana Akhmad II
saya membaca buku berjudul psikotransmitter dimana diyakini "alam bawah sadar " memiliki pengetahuan ajaib bahkan bisa menggerakkan pendulum, sudah saya kritisi di http://metafisis.net/category/psikotransmiter/ banyak praktisi "alam bawah sadar" terjangkiti tahayul

Fika S. Setiono
PA@ yg nulis buku itu siapa? Knp tanya saya?

Perdana Akhmad II
ini bukti bahwa banyak sekali praktisi hipnotis yang mengeksplore alam bawah sadar kebabalasan dan berbuat tahayul, sedangkan kalo anda sudah kebablasan 1 langkah menuju atheisme sebab menolak keberadaan ruhani dan jasmani yang bersatu, anda dan praktisi hipnotis yang lain sama ekstrimnya

Fika S. Setiono
menolak
keberadaan ruhani dan jasmani yang
bersatu? Pernyataan saya yg mana? Wah ente suka ngibul nih hahaha ....

Fika S. Setiono
Tahayul? Bukannya ente sendiri yg suka tahayul?

Perdana Akhmad II
menolak
keberadaan ruhani dan jasmani yang
bersatu? Pernyataan saya yg mana? Wah ente suka ngibul nih hahaha ....
+==========================================
‪#‎yaelah_muter_muter_lagi‬

ruhani itu adalah aspek immaterial ruhani=ruh=jiwa=sukma=atman= roh jahad (jin)

Fika S. Setiono
PA@ mana pernyataan saya yg mengatakan penolakan penyatuan ruh dan jasmani?

Perdana Akhmad II
ruhani itu bisa berupa ruh milik manusia dan ruh jahad = jin yang dapat bersatu pada jasmani yang anda tolak sebab berbeda sifatnya

Fika S. Setiono

PA@ wkekekekek...... itu bukan pernyataan bro, tapi pertanyaan buat ente yg harus ente jawab. Gmn sih bro?

Perdana Akhmad II
jadi sekarang yakin nih bahwa "ruhani itu bisa berupa ruh milik manusia dan ruh jahad = jin yang dapat bersatu pada jasmani ???

Fika S. Setiono
PA@ ?

Perdana Akhmad II
atau anda cuma yakin "saya punya ruh yang sekarang bersatu dengan tubuh saya sedangkan ruh jahad berupa jin ga percaya ane bisa merasuk dalam diri jasad manusia"

Fika S. Setiono
PA@ Bikin statement sendiri? Dijawab sendiri? Trs dilempar ke saya? Trs saya disuruh mengakuinya? Ente mmg ajaib hehehe....

Perdana Akhmad II


Bersikaplah munafik mas fika

Fika S. Setiono


PA@ ?

Perdana Akhmad II
Maju kena mundur kena akhirnya diam

Fika S. Setiono
PA@ Munafik itu miliknya orang2 "beriman" hahahah...

Perdana Akhmad II
PA@ Munafik itu miliknya orang2 "beriman" hahahah...
========================
ketika orang beriman menginginkan kemaksiyatan namun dia tinggalkan karena tahu keharaman maka ini bukan kemunafikan, ketika mengerjakan keharaman dan kemaksiyatan dengan alasan ga mau munafik maka dia sudah menuju kepada perbuatan dosa (hambanya hawa nafsu) dan ini adalah keyakinan universal seluruh Agama

Siswoyo Bin Zainudin
BTW.. Akhuna ust Subur Diaul Haq.. antum ngomong apa sih, sampai-sampai Bro Fika dahsyat kalimat akhir yang di screenshot ?

Subur Diaul Haq
gara gara foto di bawa lalu saya ajukan pertanyaan kepada fika dan dak bisa jawab lalu kabur, dan ini pertanyaan saya ;

Asalamualaikum . klo menurut saya ini bukan debat yapi diskusi membawah berkah, saya awali karena daya beragama islam maka diskusi ini saya ambil dari hukum islam, kenapa saya bilang hipnotis itu haram di pelajari ? Karena disana banyak kemungkaran kemungkaran, contoh membuka aib di depan umum, menyentuh lawan jenis bukan muhrimnya, mempertontonkan aurot di depan umum, karena membuka aurot di depan umum itu dosa , kita simak yang ini...............

Al-Qur’an surat Annur (24):31

“Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: ’Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumur (Ind: jilbab)nya ke dadanya…..

Keterangan :Ayat ini menegaskan empat hal:
a. Perintah untuk menahan pandangan dari yang diharamkan oleh ALLOH SWT.
b. Perintah untuk menjaga kemaluan dari perbuatan yang haram.
c. Larangan untuk menampakkan perhiasan kecuali yang biasa tampak. Maka hipnotis sangat bertentangan dengan hukum hukum islam. pertanyaan saya pada ahli hipnotis dosakah klo seorang muslim membuka aurot / menyentuh bukan muhrimnyan / membuka aib di depan umum ? mohon di jawab ? sebagai contoh foto ini






0 comments:

Post a Comment